Jumat, 19 November 2010

Key Loger 1

KeyLogger adalah program untuk memonitor ( memantau ) segala aktifitas yang dilakukan oleh user (pengguna) pada komputer.  Program ini sebenarya bermanfaat untuk beberapa aktivitas seperti memonitor penggunaan komputer oleh anak-anak dirumah atau di sekolah, sehingga kita dapat mengetahui program apa saja yang dijalankannya. Dengan begitu kita dapat mengarahkannya dan memberikan bimbingan yang baik agar tidak menjalankan program-program yang tidak baik atau membuka situs-situs yang tidak selayaknya untuk dibuka ( situs porno dan lain-lain ).

Namun sayangnya, ada beberapa pihak yang tidak bertanggungjawab menginstal program seperti ini di warnet-warnet dengan tujuan untuk mendapatkan password dari user lain (berusaha mengambil alih kendali yang bukan merupakan wewenangnya). Program ini benar benar memberikan informasi yang sangat detail( terinci) mulai dari laporan tertulis (berupa teks) yang didalamnya bisa saja terdapat password email, password facebook, password friendster, nomor pin kartu ATM, nomor pin kartu kredit dan lain-lain,  sampai kepada laporan visual (berupa image atau gambar) melalui settingan capture (mencetak gambar yang tampil di monitor). Jadi cara lama mengamankan password dengan cara memasukkannya melalui metode copy paste sekarang sudah tidak aman lagi untuk dilakukan. Berikut contoh bagaimana KeyLogger menampakkan password.


Oleh karena itu, cara yang terbaik untuk dilakukan agar informasi penting kita seperti password email, passwor facebook, password friendster, nomor pin ATM, nomor Credit Card tetap aman dari pengguna keylogger yaitu:
  1. Jangan login di public computer ( komputer umum, warnet dan lain-lain).
  2. Kalau anda terpaksa harus login di warnet, maka anda harus mematikan semua keylogger yang mungkin saja sudah di install oleh seseorang di warnet tersebut. Mengenai cara untuk menemukan dan mematikan keylogger, dapat anda download disini
.
Yang anda perlukan untuk mematikan prosesnya adalah:
ProcessExplorer, download disini, dan
Gmer, download disini.
Ingin mencoba KeyLogger?, download disini :
1. All in one keylogger
2. Refog keylogger
INGAT!!! gunakan hanya untuk tujuan pembelajaran.

Referensi:
http://leopark62.net/?p=61

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Download 4shared Premium Gratis

http://bengkelweb.co.de/4shared/

Valid CSS!

LinuxHQ LinuxHQ
Free Automatic Backlink Religion (Islam) - TOP.ORG Religion blogs powered by PRBbutton Religion Blogs - Blog Rankings rantop.com Saung Link SEO-Supreme Professional search tools for free Get Freebl Religion Blogs