Senin, 13 Agustus 2012

Mengoptimalkan Kinerja Firefox


faster firefox
Salah satu hal terbaik dari Firefox adalah fleksibilitas dan ekstensibilitas. Untuk mengakses bagian internal Firefox agar kinerjanya semakin optimal, bisa melalui halaman about:config. Untuk membuka halaman ini cukup mengetik "about:config" (tanpa petik) pada address bar kemudian menekan Enter. Halaman ini tidaklah tampak seperti halaman biasa karena ia berisi konfigurasi kode tersembunyi. Konfigurasi kode tersebut dapat kita atur untuk mendapatkan kinerja yang optimal. Berikut di antaranya.

Mempercepat Firefox
Buka about:config, ketik pipelining pada boks Filter. Untuk network.http.pipelining ubah nilainya ke true, dan network.http.pipelining.maxrequests naikkan dari 32 nilainya menjadi 8. Kemudian ketik max-connections pada boks Filter. Untuk network.http.max-connections naikkan dari 256 nilainya menjadi 96, dan untuk network.http.max-connections-per-server naikkan nilainya menjadi 32.
Disable Scanning Virus
Ini hanya untuk versi Windows. Jika Anda men-download file besar, proses scanning bisa memperlambat. Untuk mematikan fitur scanning virus, ketik scanwhendone pada boks Filter. Ubah nilai browser.download.manager.scanWhenDone ke False.
Disable Waktu Tunda Installasi Ekstension
Salah satu keluhan tentang Firefox adalah hitungan mundur yang harus ditunggu setiap kali hendak menginstall suatu ekstension. Untuk men-disable perilaku ini, ketik enable_delay pada boks Filter, ubah dari 2000 security.dialog_enable_delay ke 0 (nol).
Shortcut untuk Membuka Website
Ctrl+Enter, menambahkan awalan "www" dan akhiran ".com"
Shift+Enter, menambahkan awalan "www" dan akhiran ".net"
Ctrl+Shift+Enter, menambahkan awalan "www" dan akhiran ".org"
Jadi misalkan Anda mengetik "google" pada adress bar kemudian menekan Shift+Enter maka akan menjadi "www.google.net".
Sumber: PCMedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Download 4shared Premium Gratis

http://bengkelweb.co.de/4shared/

Valid CSS!

LinuxHQ LinuxHQ
Free Automatic Backlink Religion (Islam) - TOP.ORG Religion blogs powered by PRBbutton Religion Blogs - Blog Rankings rantop.com Saung Link SEO-Supreme Professional search tools for free Get Freebl Religion Blogs