Jumat, 21 Januari 2011

Elinks Sebuah Broswsing Internet Di Terminal / Console


Mencoba-coba ilmu dari seorang kawan mengenai browsing internet dengan Ubuntu setelah mencoba Prism kini saya mencoba browsing melalui Terminal ternyata memang cukup menyenangkan. Dengan melalui jendela Terminal di Ubuntu kita dapat gunakan sebagai sebagai mesin browsing alias browser. Adalah fasilitas elinks yang dipergunakan sebagai basis dengan Terminal.

Jika fasilitas Elinks tersebut belum terinstall di mesin Ubuntu dan turunannya maka dengan merapal mantra-mantra seperti pesan dari Ki Ayus, di Terminal yakni sudo apt get install elinks akan membuat Elinks terintal dalam mesin Ubuntu kita.
Setelah terinstall untuk menjalankannya, cukup buka Terminal dan ketik Elinks kemudian enter. Lalu masukkan URL yang kita kehendaki untuk dibuka. Maka website atau blog yang kita tuju akan terbuka di Terminal dengan tampilan teks. Ini menjadikan lebih ringan dan lebih cepat, karena memang tampilannya hanyalah teks. Dan kekurangan dari Elinks adalah kita tidak bisa melihat tampilan gambar yang ada di website atau blog yang kita buka tersebut.
Sampeyan-sampeyan tertarik? Silahkan dicoba dan semoga sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Download 4shared Premium Gratis

http://bengkelweb.co.de/4shared/

Valid CSS!

LinuxHQ LinuxHQ
Free Automatic Backlink Religion (Islam) - TOP.ORG Religion blogs powered by PRBbutton Religion Blogs - Blog Rankings rantop.com Saung Link SEO-Supreme Professional search tools for free Get Freebl Religion Blogs