Jumat, 21 Januari 2011

Yahoo Messenger di Ubuntu-Cara mudah install Gyachi di ubuntu 10.04


Yahoo Messenger tidak hanya bisa anda rasakan di sistem operasi Windows, Di Linux-Ubuntu anda juga bisa menggunakannya, tetapi dengan nama yang berbeda. Di Ubuntu lebih dikenal dengan nama Gyachi atau GyachE. Cara instalasi GyachE sangat mudah, tentunya jika anda mempunyai koneksi internet. Untuk dapat memasang aplikasi ini di Ubuntu, anda harus melakukan pengaturan terlebih dahulu pada “Software Sources” yaitu menambahkan PPA sebagai sumbernya. 

Caranya, Silahkan anda buka System>Administration>Software Sources pada menu utama, selanjutnya silahkan anda masukkan root password yang diminta. Setelah itu akan terbuka jendela Software Sources, kemudian arahkan tab pada Other Software dan klik ADD. Kemudian anda masukkan “ppa:baudm” (tanpa tanda petik) pada APT line. Contohnya bisa anda perhatikan pada gambar di bawah ini:

Selanjutnya silahkan klik Add Source dan system anda akan segera melakukan update pada sumber software yang telah anda masukkan.
Untuk memulai memasang GyachE, silahkan anda buka Ubuntu Software Center dan anda cari gyache di sana, seperti gambar di bawah ini

kalau sudah ketemu anda hanya cukup klik INSTALL saja dan anda tinggal menunggu proses dan download dan proses instalalasinya. Mudah kan? Silahkan anda coba di Ubuntu yang anda gunakan.

1 komentar:

Free Download 4shared Premium Gratis

http://bengkelweb.co.de/4shared/

Valid CSS!

LinuxHQ LinuxHQ
Free Automatic Backlink Religion (Islam) - TOP.ORG Religion blogs powered by PRBbutton Religion Blogs - Blog Rankings rantop.com Saung Link SEO-Supreme Professional search tools for free Get Freebl Religion Blogs