Minggu, 09 Januari 2011

PC menjadi Access Point via VISTA

Trik Windows Vista

Untuk membangun sebuah jaringan wireless, setidaknya satu buah access point dibutuhkan sebagai pusat jaringan. Anda juga membutuhkan perangkat wireless LAN di setiap PC yang akan hubungkan ke jaringan itu.
Kalau Anda ingin menghubungkan dua perangkat secara wireless haruskah membeli perangkat access point yang begitu mahal? Jawabannya, tidak perlu! Anda dapat menghubungkan PC secara ad hoc. Satu PC berperan sebagai access point dan PC lain berperan sebagai klien.
Di Windows Vista, dengan mudahnya Anda bisa menyulap PC menjadi access point. Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Klik [Start] > [Control Panel] > [Network and Internet] > [Network and Sharing Center].
2. Pada panel Tasks yang berada di sebelah kanan, pilih opsi [Set up a connection or a network].
3. Setelah terbuka wisaya (wizard) baru, pilih opsi [Set up a wireless ad hoc (Computer to Computer) network] dan klik tombol [Next] dua kali.
4. Setelah itu, isikan kolom Network Name dengan nama jaringan Anda. Anda bisa menentukan nama jaringan ini dengan bebas sesuai dengan keinginan Anda.
5. Tentukan pula jenis keamanan yang Anda inginkan pada kolom Security type berikut Security key-nya pada kolom di bawahnya. Jika sudah, klik tombol [Next].
6. Tunggu sesaat untuk pembuatan jaringan dan jika berhasil Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa jaringan telah siap digunakan. Klik tombol [Close] untuk menutup wisaya.
Kini komputer Anda telah menjadi access point. Tidak percaya? Coba cari daftar jaringan wireless dari perangkat wireless Anda yang lain. Anda pasti akan menemukan access point dengan nama jaringan sesuai dengan yang Anda tentukan pada langkah ke empat tadi. Dari perangkat wireless itu, Anda bisa menghubungkan diri ke PC yang telah di set menjadi access point.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Download 4shared Premium Gratis

http://bengkelweb.co.de/4shared/

Valid CSS!

LinuxHQ LinuxHQ
Free Automatic Backlink Religion (Islam) - TOP.ORG Religion blogs powered by PRBbutton Religion Blogs - Blog Rankings rantop.com Saung Link SEO-Supreme Professional search tools for free Get Freebl Religion Blogs